Home / Gaya Hidup / Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang Lewat Wanra Kesukaannya
Kepribadian Orang Berdasarkan Warna Kesukaan
Kepribadian Orang Berdasarkan Warna Kesukaan

Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang Lewat Wanra Kesukaannya

Memahami kepribadian seseorang akan sangat membantu kita dalam bersosialisasi. Dan memahami kepribadian seseorang adalah sebuah seni yang ternyata bisa dilakukan oleh semua orang. Salah satunya adalah kita bisa Mengetahui Kepribadian Seseorang Lewat Wanra Kesukaannya. Seorang psikolog asal Jerman menyatakan penelitiannya yang dapat mengetahui kepribadian seseorang melalui warna kesukaannya. Saat ini penelitiannya tersebut sudah tersebar dan terkenal di seluruh dunia. Tapi apakah penelitiannya benar? Untuk itu Anda dapat mencoba tes kecil dibawah ini untuk mengetahui kepribadian tersembunyi yang ada dalam diri Anda melalui warna kesukaan Ana.

Merah

Warna merah biasanya disukai oleh mereka yang berkepribadian terbuka, agresif, impulsif, dan penuh semangat. Kelebihan dari para penyuka warna merah adalah optimisme dan disiplin mereka yang tinggi dan sikap dinamis yang mereka miliki. Tetapi mereka juga terlalu ambisius, subjektif, dan cenderung mudah menghakimi orang lain.

Anda yang menyukai warna merah adalah seseorang yang memeiliki kepribadian yang kuat, optimis, penuh semangat namun sangat berperasaan. Anda selalu bekerja dan berbicara dengan cepat dan penuh semangat. Anda tidak perduli akan berapa banyak tenaga dan harga yang harus Anda bayar untuk memenuhi kepuasan dan keinginan Anda. Semangat luar biasa yang Anda miliki mampu memepengaruhi teman-teman di sekitar Anda, namun Anda kurang sabar dan mudah marah jika keinginan Anda tidak terpenuhi.

Biru

Warna biru memberikan kesan lembut, menenangkan dan perhatian. Warna ini melambangkan kehati-hatian, konservatisme, dan introspeksi. Orang-orang penyuka biru biasanya sabar, sensitif, punya pengendalian diri yang bagus, dan mudah menyadari kesalahannya.

Mereka senang jika dikagumi orang lain karena kebijaksanaan dan kestabilan karakter mereka. Mereka loyal jika sudah meyakini sesuatu. Tetapi orang-orang yang menyukai warna biru seringkali menunjukkan sikap yang terlalu hati-hati. Karena itu mereka lebih menyukai sesuatu yang bersifat konservatif. Dan karena sikap konservatif itu pula mereka jadi sering curiga pada orang-orang yang memiliki kepribadian serba spontan dan menonjol.

Lebih senang berdiam dan tidak mudah khawatir, baik dan pandai dalam mengendalikan perasaan. Anda yang menyukai warna biru adalah seorang yang rasionalis, yang tidak mudah panik menghadapi setiap persoalan dan seringkali menyelesaikan persoalan tanpa diketahui oleh orang banyak. Itu sebabnya mereka yang menyukai warna biru terkenal sebagai pribadi yang mudah diandalkan dan pandai dalam menyelesaikan setiap masalah dengan cepat. Anda cenderung menyukai kedamaian dan orang yang ramah serta berjiwa santai.

Anda dihormati orang banyak karena Anda cukup rajin beribadah. Anda memiliki kepercayaan tinggi terhadap ide-ide dan pemikiran Anda sehingga terkadang ketika ada orang lain yang memiliki pendapat yang berbeda, Anda seringkali tidak setuju dan menyimpannya dalam hati namun tidak ditunjukkan di depan umum dan memilih untuk tetap terlihat mengikuti arus namun diam-diam Anda melakukan hal yang menurut Anda itu benar.

Ungu

Anda yang menyukai warna ungu adalah seorang introvert yang mudah khawatir dan tidak tenang, namun Anda adalah seorang seniman yang handal, cerdas, sensitif, dan sangat peduli terhadap keadaan di sekitar Anda. Ketika Anda berada di tempat umum Anda relatif lebih diam. Kesalahpahaman mudah terjadi karena Anda lebih banyak menggunakan perasaan Anda dalam berbagai macam hal.

Anda adalah orang yang senang belajar hal-hal baru. Selain itu Anda akan melakukan hal terbaik untuk masa depan Anda. Walaupun orang yang menyukai warna ungu terlihat misterius dan sulit didekati, namun mereka adalah orang yang romantis.

Orang-orang yang menyukai warna ungu biasanya individualistik, jenaka, sensitif, dan selalu ingin tampil beda. Pribadi mereka yang menyukai hal-hal unik dan berbeda menjadikan mereka dipenuhi ide kreatif dan tidak menyukai hal-hal yang bersifat konvensional, cocok menjadi pimpinan. Sebenarnya para penyuka ungu termasuk pribadi yang toleran, tetapi mereka juga cenderung rewel, temperamental, dan berharga diri tinggi. Mereka suka menarik diri dan bersikap kasar jika ada orang yang salah paham terhadap mereka.

Hijau

Hijau adalah warna yang melambangkan harmoni dan keseimbangan. Hijau mewakili harapan dan perdamaian. Warna ini biasanya disukai oleh mereka yang berkepribadian lembut dan jujur. Orang-orang penyuka hijau biasanya terus terang dalam berkata-kata, suka berada dalam komunitas dan mampu bersosialisasi dengan baik. Mereka sangat menyukai kedamaian hidup dan karenanya akan melakukan berbagai hal untuk mencapai hal itu. Mereka tidak suka mencari masalah dan pemecahan lewat jalan kekerasan.
Tetapi karena sikap cinta damai itu pula, biasanya orang-orang penyuka warna hijau lebih memilih untuk tidak menonjolkan diri saat berinteraksi dalam komunitas. Mereka bisa bersikap sederhana dan sabar, dan karena itu kadang suka dimanfaatkan oleh orang lain.

Jika warna favorit Anda adalah hijau, maka Anda adalah seorang yang tenang dan tidak mudah resah dalam segala hal. Anda tidak mudah khawatir dan tidak mudah sedih, seorang yang positif dan mengejar kedamaian. Anda bukanlah seseorang yang senang menyendiri dan menyukai kebersamaan. Anda mampu untuk menjaga hubungan yang baik dengan orang-orang di sekitar Anda. Anda yang menyukai warna hijau mudah memperoleh kesuksesan namun tidak senang menjadi pusat perhatian karena itu Anda senang membagi kesuksesan Anda bersama dengan orang lain di sekitar Anda.

Anda adalah sosok pecinta lingkungan. Sekalipun mungkin bukan orang yang terjun di dalam organisasi pecinta lingkungan, namun Anda berusaha menjaga lingkungan sekitar Anda. Anda juga sosok yang keras kepala, namun sekaligus teman yang menyenangkan.

Dewasa, berambisi, mempunyai semangat hidup yang tinggi, menyukai sesuatu yang nyata, kehidupan sehari-hari, karir, perubahan, seringkali dikaitkan dengan selera, nilai-nilai dan keyakinan yang tradisional. Jika hijau adalah warna favorit Anda, ini melambangkan kedewasaan dan ambisi. Anda mampu bergerak dengan cepat, menganggap kehidupan sebagai tangga dan Anda dapat mendakinya dengan cepat. Anda memiliki kekuatan perasaan yang bisa mengontrol apa saja yang ada di sekitar Anda.

Kuning

Anda adalah seorang introvert yang ceria dan penuh semangat. Selain itu Anda juga mudah percaya kepada orang lain. Tidak hanya itu, Anda juga mempunyai tingkat kreativitas dan rasa ingin tahu yang tinggi. Anda senang mengikuti kegiatan keagamaan, terutama yang berpengaruh pada masyarakat. Anda penuh percaya diri terhadap ilmu pengetahuan yang Anda miliki.

Warna kuning biasanya dipilih oleh orang-orang yang haus petualangan, menyukai hal-hal baru dan aktualisasi diri. Sama seperti matahari yang cahayanya mengandung banyak unsur warna kuning, orang-orang yang menyukai warna kuning juga memiliki kepribadian ‘cerah’.
Kuning juga mewakili intelektualitas dan segala hal yang berhubungan dengan pikiran. Karena itulah orang-orang yang menyukai warna kuning biasanya cerdik, berbakat dalam bisnis, dan memiliki selera humor yang baik. Mereka memiliki pikiran yang jernih, bisa menilai kemampuan sendiri secara tepat.
Mereka sangat menyukai kebebasan, baik dalam mengambil tindakan maupun berpikir. Ini merupakan hal yang bagus karena menandakan kalau mereka suka menjadi orang yang independen. Tetapi di sisi lain mengakibatkan orang-orang penyuka kuning jadi suka melalaikan tanggung jawab dan sulit bekerja dengan orang lain.

Hitam

Warna hitam menunjukkan pribadi yang bermartabat, dihargai orang lain tetapi tidak pula menonjolkan diri. Orang-orang yang menyukai warna ini biasanya memang suka menciptakan kesan misterius bagi orang lain di sekeliling mereka. Pola pikir mereka sulit diterka, sebab tidak terlihat dari penampilan luar mereka. Mereka juga suka menahan diri dari hasrat dan keinginan duniawi.

Anda cukup mudah depresi dan mudah sedih. Ketika rencana Anda gagal dan tujuan Anda tidak tercapai Anda akan mudah kecewa. Anda tidak suka perasaan Anda terlihat oleh banyak orang, karena itu di dalam pertemanan, Anda pun senang menghindari persahabatan yang terlalu erat.

Coklat

Anda mempunyai keinginan yang kuat akan sesuatu semisal makanan, minuman, namun sangat teliti dalam memilih hal-hal tersebut. Anda sangat percaya diri namun juga sangat berjaga-jaga terhadap pengaruh orang lain yang mungkin dapat mengubah kepribadian Anda. Didalam pekerjaan Anda, Anda mampu membuat orang lain merasa tenang dan mudah mempercayakan tugas-tugas kepada Anda. Karena kepribadian Anda yang membuat orang lain mudah percaya kepada Anda. Anda akan mendapat teman yang semakin lama semakin banyak.

Para penyuka warna cokelat memiliki stamina yang baik. Mereka sabar, berpendirian kuat, serta mudah introspeksi. Karena itu para penyuka cokelat bisa diandalkan. Tetapi karena pendirian kuat mereka dipadu dengan sikap konservatif, hal itu menjadikan mereka keras kepala, tidak fleksibel, dan tidak suka melakukan tindakan impulsif. Mereka tidak terlalu pandai berbicara dan kurang bijaksana, tetapi sangat suka jika diberikan tanggung jawab dan akan berusaha untuk menjalankan tanggung jawab itu dengan sebaik-baiknya.

Pink

Orang yang menyukai warna pink sangat berperasaan dan lembut. Anda sangat memperhatikan penampilan luar yang membuat Anda tampak muda dan penuh semangat. Sebagian besar dari Anda adalah pria tampan ataupun wanita cantik yang membuat orang lain nyaman di dekat anda. Anda bukanlah seseorang yang senang berbagi pengalaman dan keadaan Anda dan hidup dalam dunia Anda sendiri, juga mudah untuk lari dari kenyataan.

Orang yang menyukai warna ini memiliki sifat yang romantis, hangat, suka membantu, penyayang dan mempunyai kesederhanaan spiritual . Jika pink adalah warna kesukaan Anda, biasanya Anda menganggap orang-orang yang peduli dengan Anda sebagai sesuatu yang paling berharga yang pernah Anda miliki. Anda membutuhkan kedekatan, aturan yang fleksibel, menyukai adaptasi dan perubahan. Anda benar-benar suka dengan keromantisan, pelukan dan ciuman serta komunikasi. Demikianlah penjelasan dari Paulus Darby tentang Mengetahui sifat seseorang dari warna kesukaannya. Semoga apa yang telah dihadirkan oleh Aura pesona kali ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan untuk hal yang positif.

Putih

Putih adalah warna yang menjadi simbol kemurnian, kesucian, dan kepolosan. Warna ini identik dengan kemudaan dan kemurnian. Jika Agan adalah orang dewasa yang menyukai warna putih, maka itu menandakan sikap perfeksionis. Agan cenderung menetapkan standar yang terlalu tinggi terhadap segala sesuatu. Tetapi orang -orang yang menyukai warna putih biasanya juga menyukai segala sesuatu yang sederhana. Gaya hidup yang mereka terapkan pun cenderung sederhana.

Bagaimana? Apakah warna kesukaan Anda sesuai dengan kepribadian Anda?

Facebook Comments

About Hartanto

Check Also

Kumpulan Lirik Lagu Ebiet G Ade

Lirik Lagu Ebiet G. Ade: Bunga-Bunga Cinta

Geriapnya seperti sejuta bintang Pancaran matamu bening cemerlang Aku pun terkesima hilanglah kata-kata Degup jantungku …

PENGUMUMAN

Website ini telah dipindahkan ke situs HAXAV PORTAL. Silahkan Anda akses link https://portal.haxav.com/ dan tekan Ctrl+D pada keyboard Anda untuk bookmark situs kami. Terima kasih,