Home / Tutorial / Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 Pada MS Word dan MS Excel

Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 Pada MS Word dan MS Excel

Pernahkah Anda mencetak atau print dokumen tapi hasilnya terpotong? Beberapa orang menganggap bahwa ukuran kertas F4 itu sama saja dengan ukuran kertas Legal, padahal perbedaan ukuran antara ukuran kertas F4 dan Legal cukup jauh. Itu sebabnya sering kali kita melakukan setting ukuran kertas menggunakan Legal, namun karena kertas yang kita gunakan berukuran F4, maka hasilnya akan terpotong.

Ukuran kertas F4 adalah 21,5 cm x 33 cm atau 215 mm x 330 mm. Sementara ukuran kertas Legal adalah 21,59 cm x 35,56 cm atau 215,9 mm x 355,6 mm. Jadi perbedaanya cukup signifikan pada ukuran panjangnya, yaitu selisih 2,56 cm. Sementara untuk lebarnya hanya selisih 0,9 mm.

Lalu bagaimana caranya agar hasil print tidak terpotong? Tentu saja dengan mengganti pengaturan ukuran kertas kita menjadi ukuran F4. Pada video tutorial ini akan dijelaskan bagaimana Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 Pada MS Word dan MS Excel dengan mudah. Setting ukuran kertas F4 pada MS Word dan MS Excel sebenarnya tidaklah sulit. Silahkan simak video tutorial ini akan dijelaskan bagaimana Cara Mengatur Ukuran Kertas F4 Pada MS Word dan MS Excel ini.

Facebook Comments

About Hartanto

Check Also

Tips Hemat Bahan Bakar Sepeda Motor

5 Tips Hemat Bahan Bakar Sepeda Motor

BBM atau bahan bakar minyak semakin lama semakin tinggi harganya, tentu hal ini perlu disiasati …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *