Home / Berita / Verratti, Juve atau Barca?
Verratti
Verratti

Verratti, Juve atau Barca?

Barcelona dan Juventus mendapat kabar baik dalam perburuan gelandang Paris Saint Germain Marco Verratti. Pemain nasional Italia itu hampir pasti akan pindah klub musim panas ini.

Media Prancis L’Equipe mengklaim Verratti telah membulatkan tekad untuk berganti klub tahun ini. Verratti sudah memberitahu PSG keinginannya tersebut dalam pertemuan dengan direktur olahraga baru Antero Henrique.

Marco Verratti
Marco Verratti

Alasan utama Verratti ingin pergi karena merasa PSG sulit menjuarai Liga Champions. Dia ingin bergabung dengan klub yang berpeluang jadi raja Eropa.

Barcelona dan Juventus bisa menjadi opsi terbaik bagi Verratti. Kedua klub kebetulan sangat menginginkan eks pemain Pescara tersebut.

Blaugrana menginginkan pemain 24 tahun itu untuk menjadi penerus Andres Iniesta. Sedangkan Juventus mengincar Verratti guna menggantikan Sami Khedira.

Meski Verratti sudah menegaskan ingin pergi, Juventus dan Barcelona masih harus bekerja keras untuk bisa memilikinya. PSG meminta mahar 80 juta euro.

Pada awal musim 2016/17 lalu, nama Verratti juga disebut-sebut akan berlabuh klub raksasa Spanyol Barcelona, namun hal itu gagal terjadi.

Barcelona dipastikan akan bekerja keras untuk mendatangkan Verratti, apalagi legenda mereka, Xavi Hernandez juga menginginkan Verratti untuk menjadi suksesornya dan juga pengganti Andres Iniesta di kubu Catalan.

“Verratti akan menjadi transfer yang ideal untuk Barcelona, menurut pendapat saya,” terang Xavi kepada Le Parisien.

Xavi bukan tanpa alsan mengapa ingin Verratti bergabung dengan Barca. Menurut pemain gelanang kini berkiprah bersama Al Saad tersebut, Verratti memiliki gaya bermain yang mirip dengan dirinya. Jadi, hal tersebut akan memberi banyak keuntungan bagi Barca.

“Saya rasa Verratti punya kemiripan dengan saya. Dia selalu bergerak untuk mencari bola di area dalam lapangan dan kemudian membawanya maju dan mendikte permainan. Seperti saya, Verratti tidak pernah kehilangan bola. Tekniknya luar biasa,” urai Xavi.

“Verratti adalah pemain yang sangat ingin saya saksikan di Barca,” tegas Xavi.

Facebook Comments

About Hartanto

Check Also

Pengertian tentang apa itu bitcoin

Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Bitcoin

Sekarang ini banyak orang membicarakan tentang Bitcoin, tapi apa itu Bitcoin? Tahukah Anda tentang Bitcoin? …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENGUMUMAN

Website ini telah dipindahkan ke situs HAXAV PORTAL. Silahkan Anda akses link https://portal.haxav.com/ dan tekan Ctrl+D pada keyboard Anda untuk bookmark situs kami. Terima kasih,