Home / Olahraga / Moto GP / Lorenzo Bakal Kesulitan Bersama Ducati
Jorge Lorenzo Ducati
Jorge Lorenzo Ducati

Lorenzo Bakal Kesulitan Bersama Ducati

Terhitung mulai pada gelaran MotoGP musim 2017 tahun ini, Jorge Lorenzo bakal menjalani MotoGP 2017 tidak lagi dengan Yamaha, melainkan memulai petualangan barunya bersama Tim Ducati. Hal tersebut terjadi setelah pembalap dengan julukan X-Fuera tersebut menolak menambah durasi kontraknya bersama Tim Movistar Yamaha pada tahun lalu.

Dengan segala pengalamannya memperkuat Tim Yamaha dalam delapan tahun terakhir, wajar jika kedatangan Lorenzo membawa angina segar untuk kubu Ducati. Bahkan tidak sedikit yang memprediksi bahwa pembalap asal negeri matador itu bakal mengembalikan masa kejayaan Tim Ducati seperti ketika tim merah masih diperkuat Casey Stoner.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar dari kepala mekanik Valentino Rossi di Tim Yamaha yang merupakan tandem Lorenzo musim lalu, yakni Silvano Galbusera. Ia mengaku sedikit ragu apakah Lorenzo bakal bisa mengulangi kesuksesannya bersama Yamaha ketika memperkuat Ducati.

“Kita sangat menyadari betul bahwa mesin Ducati merupakan salah satu yang terbaik. Akan tetapim saya tidak begitu yakin di mana level Jorge. Akan ada beberapa balapan di mana ia tampil baik, bahkan meraih kemenangan,” ucap Galbusera, seperti disadur dari La Gazzetta dello Sport, Minggu (8/1/2017).

“Akan tetapi rasanya gelar bakal sulit untuk diraihnya. Sebab, ia karakter Ducati sangatlah berbeda dengan Yamaha, dan itu membutuhkan waktu untuknya benar-benar bisa mengenal karakter motornya lebih dalam,” tuntasnya.

Facebook Comments

About Hartanto

Check Also

Ronaldinho Barcelona

Barca Akan Kembali Rekrut Ronaldinho

Klub raksasa katalan, FC Barcelona dikabarkan ingin kembali merekrut salah satu legenda mereka, yaitu Ronaldinho, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENGUMUMAN

Website ini telah dipindahkan ke situs HAXAV PORTAL. Silahkan Anda akses link https://portal.haxav.com/ dan tekan Ctrl+D pada keyboard Anda untuk bookmark situs kami. Terima kasih,